5 Manfaat Madu yang Belum Kalian Ketahui

manfaat madu
5 Manfaat Madu Ini Jarang Terdengar Dengar Sebelumnya

Siapa yang tidak kenal madu dengan segala manfaatnya, benda berbentuk kental keemasan ini sudah dikenal khasiat dan manfaatnya sejak ribuan tahun yang lalu.

Madu ini bukan hanya sekedar obat herbal yang digunakan untuk mengobati penyakit dalam namun juga digunakan untuk kesehatan kulit dan wajah.

Bukan cuma di dunia medis yang menganjurkan mengkonsumsi madu tapi juga dalam ajaran Islam cairan kental yang dihasilkan lebah ini sangat dianjurkan dan dipercaya sebagai obat mujarab berbagai macam penyakit.

Dari sekian banyak manfaat madu ternyata masih ada lima manfaat luar biasa madu untuk kesehatan tubuh yang jarang kita dengar sebelumnya, yaitu sebagai berikut.

5 Manfaat Madu Ini Jarang Diketahui

1. Mengobati Batuk

Ternyata jika kita mengkonsumsi madu sebelum tidur di malam hari bisa mengatasi batuk dan dahak kering secara alami, bahkan madu ini bisa disamakan dengan obat batuk yang mengandung dekstrometophan. Menurut beberapa penelitian madu bisa memicu produksi air liur dan lendir yang bisa melembabkan tenggorokan dan meredakan batuk.

2. Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaat madu terhadap luka jika dioleskan akan mempercepat proses penyembuhan karena madu mengandung unsur hara yang bisa mempercepat proses penyembuhan dengan mengurangi rasa sakit dan infeksi.

3. Mencegah Penyakit Diabetes

Meskipun madu rasanya begitu manis namun ternyata madu tidak meningkatkan kadar gula darah, bahkan sudah banyak penelitian yang membuktikan manfaat madu terhadap penyakit diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kandungan senyawa dalam madu dapat membantu menurunkan kadar gula darah.


4. Mengobati Sariawan dan Sakit Maag


Madu memiliki khasiat yang bisa melembabkan bibir serta mengandung banyak vitamin sehingga madu bisa digunakan untuk mengobati sariawan dan penyakit maag.

5. Meningkatkan Stamina Tubuh

Manfaat madu yang terakhir yang jarang kita dengar adalah meningkatkan stamina, madu mengandung banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, terbukti para atlet lomba lari sebelum mereka bertanding mereka mengkonsumsi madu untuk menjaga sprit dan stamina hingga mencapai garis finish.

Itulah lima manfaat luar biasa dari madu yang jarang kita dengar sebelumnya, namun yang dimaksud dalam artikel ini untuk mencapai berbagai manfaat diatas kita harus berhati-hati dalam memilih atau membeli madu karena sudah banyak yang menjual madu palsu atau madu yang sudah dicampur dengan gula dan sebagainya.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel