Beberapa Negara Mempersiapkan Peluncuran Jaringan 5G Tahun 2019

Beberapa Negara Mempersiapkan Peluncuran Jaringan 5G Tahun 2019

Di zaman ini perkembangan di dunia teknologi begitu cepat salah satunya perkembangan smartphone yang setiap hari di perbaharui demi untuk lebih mempermuda manusia dalam kehidupan sehari-harinya.

Bicara tentang smartphone, salah satu yang paling berpengaruh pada ponsel cerdas ini adalah jaringanya, jaringan ini sendiri adalah salah satu penentu cepat atau lambatnya kinerja sebuah smartphone.

Menurut CEO Qualcomm, Steven Mollenkopf, disejumlah negara yang terkenal kemajuan teknologinya saat ini seperti Korea Selatan, Jepang, Tiongkok dan Amerika sudah ada beberapa operator jaringan yang tengah mempersiapkan peletakan batu pertama terhadap peluncuran teknologi 5G ini pada tahun 2019.

Salah satu perusahaan telekomunikasi yang ikut menguji teknologi jaringan 5G ini diseluruh dunia yaitu Qualcomm, perusahaan ini juga bekerjasama dengan Ericsson da Telstar untuk menguji teknologi 5G ini pada Februari 2017 lalu.

Selainh itu Qualcomm juga menjalin kerjasama dengan perusahaan telekomunikasi Jepang yakni NTT Docomo dan perusahaan telekomunikasi terbesar di Benua Eropa, Vodafone. Dalam uji coba ini Vodafone melakukan percobaan pada jaringan 5G pada pertengahan tahun ini. 

Sedangkan untuk NTT Docomo asal Jepang dan Qualcomm akan melakukan pengujian 5G pada pada kuartal pertama tahun depan, selain itu Qualcomm juga ikut membantu Verizon dalam menguji 11 jaringan 5G pra-komersil dengan beberapa perusahaan hendphone yaitu Samsung, Nokia, LG, Ericsson, Intel dan Cisco.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel