Perselisihan Mengancam Kerjasama Apple Dan Qualcomm

Perusahaan teknologi multinasional asal Amerika Serikat yang populer karena produk-produk berkualitasnya yaitu Apple kini sedang berselisih dengan perusahaan Qualcomm yang selama ini menjadi penyedia modemnya selama bertahun-tahun.
Perselisihan Mengancam Kerjasama Apple Dan Qualcomm

Jika perseteruan kedua perusahaan besar tersebut terus berlanjut maka akan berdampak pada hubungan kerjasama keduanya, bahkan menurut dua orang sumber, Apple tidak akan lagi menggunakan Chip Qualcomm untuk produk iPhone dan iPad terbaru.

Jika terjadi pemutusan kerjasama, maka akan mempengaruhi peluncuran iPhone terbaru tahun yang akan datang, namun perusahaan Appel saat ini masih memiliki waktu jika ingin mencegahnya.

Kompetitor Qualcomm yaitu Intel akan bisa membantu mengatasi kendala Apple jika pemutusan kerjasama antara Apple dan Qualcomm tersebut terjadi.

Memang dalam beberapa tahun terakhir Intel telah memasok sekitar setengah chip modem untuk produk iPhone. Seperti dikutip dari liputan6.com, menurut Stacy Rasgon seorang analis Bernstein, dalam memasok lebih banyak chip untuk produk iPhone dibanding Qualcomm, Intel mengakuisisi sebuah perusahaan.

Stacy Rasgon juga menambahkan bahwa jika Apple tahun depan memutuskan kerjasama sepenuhnya dengan Qualcomm maka itu terlalu dini, Stacy Rasgon juga mengatakan bahwa terlebih dahulu Apple akan melakukan beragam perencanaan mengenai berbagai macam pemasok.

Mengenai rumor perseteruan dua perusahaan besar ini, seorang sumber mengatakan kepada Reuters, perselisihan berawal dari perubahan pengaturan pasokan saat Qualcomm berhenti menyediakan beberapa software untuk Apple uji coba chip didalam desain produk iPhone, namun Qualcomm membantah informasi tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel